Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri RI ke Riau

Posted by

PERAWANGPOS, Riau- Dalam pemaparannya Mendagri menyampaikan target jangka menengah
Membangun sistem tata kelola Pemerintahan yang efektif efisien taat kepada hukum. Mempercepat reformasi birokrasi/target optmalisasi-mempercepat pertumbuhan ekonomi, membangun dan perkuat sistem pemerintahan yang terintegrasi dan terkontrol dan menyeluruh. Optimalisasi membangun/memperbaiki sistem pemerintahan pusat/daerah/kecamatan/desa secara terpadu, memperkuat kemandirian otonomi daerah, membangun management pemerintahan yang terkontrol/ pola rekrutmen kepegawaian yang terukur/membangun sistem untuk mengurangi area rawan korupsi terkait perencanaan anggaran, retribusi pajak, dana hibah, dana bansos dan mengurangi biaya perjalanan dinas. Peran lembaga harus optimal. Meningkatkan stabilitas daerah untuk mendukung percepatan pembangunan daerah yg terintegritas dan terkontrol. Merivisi kembali UU/PP/PERPRES/PERMENDAGRI/Surat edaran KEMENDAGRI yang tumpang tindih.

Dalam setiap pengambilan kebijakan politik, Pemerintah Pusat, Daerah bersama DPRD harus berlandas kan pada implementasi TRI SAKTI dana NAWA CITA.

Komitmen untuk mengimplementasikan semangat reformasi birokrasi melalui restrukturisasi organisasi/menyesuaikan nomenklatur jabatan/ menyempurnkana substansi tugas dan fungsi serta jumlah unit kerja.

Terwujudnya Pelayanan Publik menghadirkan Negara/ Pemerintah sedekat mungkin bersentuhan dengan masyarakat.***

Ket. Foto : Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman Bupati/Walikota, Ketua DPRD se Provinsi Riau.


Blog, Updated at: 19.32.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda