Janji Aspal Jalan di Desa Buantan Tak Direalisasikan, PT Musim Mas Abaikan MoU dengan Pemkab Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK SRI INDRAPURA -Dua tahun setelah disepakati, namun janji PT Musim Mas untuk mengaspal jalan sepanjang 2 kilometer di Desa Buantan Kecamatan Kota Gasib, Kabupaten Siak, Riau, sampai saat ini belum juga direalisasikan.

Padahal, berdasarkan nota kesepahaman (Memorendum of Understanding) dengan Pemkab Siak yang ditandatangani tahun 2014 lalu, PT Musim Mas sudah menyepakati untuk mengaspal jalan sepanjang 2 km dari Desa Buantan 1 hingga Buatan 2 di Kecamatan Koto Gasib. Sementara, jalan sepanjang 1 km yang menjadi tanggung jawab Pemkab Siak, sudah diaspal Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP).

"Sampai sekarang belum ada rencana mereka (PT Musim Mas) untuk merealisasikan janji untuk mengaspal jalan di Buantan sesuai MoU yang sudah disepakati. Mereka pun juga tak pernah melaporkan kepada kita, apa alasannya belum memperbaiki jalan rusak akibat dilewati armada perusahaan," kata Kadis BMP Siak Irving Kahar menjawab GoRiau.com, Senin (25/1/2016).

Dikatakannya, kendati tahun 2015 lalu, sebagian jalan itu sudah diperbaiki, namun hasilnya sangat tidak memuaskan, sehingga tak sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat."Memang ada mereka perbaiki tahun 2015 lalu, tapi wan prestasi alias gagal. Harusnya diperbaiki lagi, jangan dibiarkan begitu saja, sehingga merugikan masyarakat," jelasnya.

Terkait hal itu, Humas PT Musim Mas Ermin saat dihubungi GoRiau.com baru-baru ini sepertinya tidak mengetahui adanya MoU yang disepakati dengan Pemkab Siak. Ia berjanji akan menanyakan masalah itu dengan Manager Operasional, kemudian menyampaikan kondisi yang terjadi kepada GoRiau.com.

Namun, saat dihubungi Senin (25/1/2016), Ermin mematikan handphone, seakan tak bersedia menjawab pertanyaan GoRiau.com, terkait sikap perusahaan untuk merealisasikan MoU dengan Pemkab Siak. Berkali-kali dihubungi hingga berita ini diposting, Ermin tetap saja tidak mau menjawab.--Goriau


Blog, Updated at: 09.30.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda