Jalur Lintas Riau-Sumbar Terpaksa Buka Tutup

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU - Jalan Lintas Barat yang menghubungkan Riau ke Sumatera Barat (Sumbar) kini terpaksa sistem buka tutup. Ini karena adanya tebing yang longsor menutup separuh badan jalan.

Demikian disampaikan Subag Humas Polres Kampar, Iptu Deny Yusra saat dihubungi wartawan, Kamis (28/1/2016). Deny menjelaskan, lokasi tebing yang longsor itu tepatnya di KM 79 di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

"Kejadiannya diperkirakan subuh tadi dari laporan masyarakat. Dari sana Polres Kampar langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian," kata Deny.

Deny menjelaskan, jalan Lintas Barat Riau-Sumbar kini harus sistem buka tutup. Karena separuh badan jalan masih tertutup longsoran tebing.

"Alat berat dari Pemkab Kampar sudah berada di lokasi untuk membersihkan longsoran tanah," kata Deny.

Longsornya tebing tersebut, lanjut Deny, diduga karena curah hujan yang cukup tinggi. Dia mengingatkan, agar warga tetap berhati-hati melintas di kawasan perbatasan Riau dan Sumbar. Karena lokasi tersebut memang sering terjadi longsor.

"Kemungkinan tebing longsor karena sejak tadi malam hingga pagi turun hujan. Walau demikian, arus lalu lintas Riau menuju Sumbar tetap dibuka. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas," tutup Deny. --Goriau--


Blog, Updated at: 16.13.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda