Innalilahi! Pekerja Penggali Pasir di Koto Gasip Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Posted by

PERAWANGPOS, KOTOGASIB - Pekerja penggali pasir milik Lukia Tarigan  warga KM 11 Desa Pangkalan Pisang kecamatan Koto Gasib tewas tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1) pukul 11.40 Wib.

Hal ini di benarkan Kapolsek Koto Gasib IPTU Dafris, SH melalui Kanit Reskrim IPDA Arpandi, ia menjelaskan bahwa tewasnya pekerja penggali tanah yang bernama Dedi Barus akibat tanah longsor bekas digali korban dengan alat berat Ekskapator Hitachi.

" Korban tewas tertimbun tanah hasil galiannya sendiri," ujar Kapolsek Koto Gasib IPTU Dafris, SH melalui Kanit Reskrim IPDA Arpandi, Jumat (16/1).

Jelasnya, menurut keterangan yang kami himpun dilapangan, korban mengalami luka di bagian punggung.

Sementara menurut keterangan dari beberapa narasumber di TKP, Dedi Barus, bersama dengan 4 orang temannya yang bekerja sama di galian tersebut (Ac, Bakti, L, D. Manalu) sedang bekerja menambang pasir tembak di lokasi quari milik Lukia Tarigan.

Hal ini juga di benarkan kanit reskrim polsek Koto Gasib, bahwa tanah di lokasi kerja terjadi longsor, yang mengakibatkan korban Dedi Barus tertimbun oleh tanah, sedangkan 4 rekanya  berhasil menyelamatkan diri.

"Pada saat ada laporan, personil polsek Koto Gasib dibantu pekerja tambang yang melakukan efakuasi terhadap korban, " pungkasnya.

Lanjut Kanit, Pada pukul 12.20 Wib, korban Dedi  Barus  berhasil dievakuasi, pada saat itu pula korban ditemukan telah meninggal dunia.

" Untuk saat ini,  korban di bawa ke puskesmas Koto Gasib untuk dilakukan visum, setelah itu kita akan melakukan pengembangan tentang kasus ini, " tutup Kanit. [Spiritriau]


Blog, Updated at: 06.06.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda