Hati-hati, Maraknya Berita Penerimaan CPNS di Sosmed Ternyata HOAX

Posted by

PERAWANGPOS -- Informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang marak beredar via sosial media (sosmed) ternyata tidak benar alias hoax.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati atas informasi yang beredar di sosmed tersebut.

"Diimbau kepada masyarakat agar tidak langsung menanggapi informasi soal penerimaan CPNS yang marak beredar melalui medsos karena Kemenpan-RB belum pernah merilisnya," kata Kepala Biro Kepegawaian dan Diklat Provinsi Kaltara, Muhammad Ishak di Tanjung Selor, Kamis (07/1/2016).

Ia mengingatkan, mengenai penerimaan CPNS dipastikan akan dirilis secara terbuka mengenai jadwal resmi oleh pemerintah pusat secara online maupun pemberitahuan secara tertulis kepada pemerintah daerah.

Masyarakat seyogyanya dapat menahan diri dengan menghubungi email halomenpan@menpan.go.idapabila ingin mendapatkan informasi soal jadwal penerimaan CPNS 2016.

Berdasarkan laman Menpan-RB, Sekretaris Kementerian PAN dan RB Dwi Wahyu Atmaji menegaskan, adanya rumor yang banyak beredar di media sosial tentang penerimaan CPNS adalah tidak benar dan palsu.

Ia menegaskan, pemerintah melalui Kementerian PAN dan RB belum pernah merilis mengenai hal itu sehingga informasi yang beredar tersebut menyesatkan dan dapat dikategorikan penipuan makanya meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi tersebut.

Menurut Dwi Wahyu Atmaji, sumber informasi penerimaan CPNS yang beredar melalui medos itu juga tidak jelas.[Rimanews]


Blog, Updated at: 09.30.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda