Gawat... PLN Sudah Jadi Sarang Penyamun !

Posted by

PERAWANGPOS -- BUMN kelistrikan seperti PT PLN Persero ternyata sudah jadi sarang penyamun. Sinyalemen itu ditegaskan oleh Anggota Komisi VI DPR RI dari FPDIP, Darmadi Durianto 

Menurut Darmadi, dengan banyaknya penyamun di PLN maka dikuatirkan bakal terjadi ketidakberesan dalam tender proyek PLTU 2X1000Mw di Bojonegara Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Pasalnya, indikasi penyelewengan sekecil apapun akan berdampak negatif pada program Jokowi terkait ketersediaan listrik yang sebesar 35 000 Mw tersebut.

"Kita mengkhawatirkan target 35Mw ini gagal karena adanya perilaku koruptif diinternal PLN itu sendiri. Untuk itu pelaksanaannya harus kita kawal dengan baik karena zaman Dahlan Iskan dulu kan kurang baik, bilang 8000 mw tapi kenyataannya 4000mw,PLN seperti sarang penyamun dan hal demikian bisa menghambat program Jokowi soal listrik 35000mw," tandas dia di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (18/01/2016).

Adapun terkait keinginan Komisi VI membentuk panja PLN khususnya terkait PLTU Jawa 7, lanjut dia, DPR dalam hal ini Komisi VI melihat adanya ketidakberesan terutama terkait proses tender.

"Komisi VI melihat ada kejanggalan di PLTU Jawa 7, untuk itulah kita sepakat bentuk panja karena nilainya besar dalam proyek tersebut dan panja nantinya akan menelaah apakah ada kesalahan dan panja juga akan masuk ke pelanggaran-pelanggaran lain di PLN jadi tidak hanya soal PLTU Jawa 7 saja," tandas dia.

Yang mengherankan, kata dia, yang memenangkan tender tersebut adalah anak perusahaan yang ikut dalam tender tersebut.

"Aneh, anak perusahaannya Shenhua yakni Koqhua yang ikut tender. Jadi ini ada indikasi permainan orang dalam dan ditandatanganinya di China lagi," ungkap dia.[TeropongSenayan]


Blog, Updated at: 21.25.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda