Disaat PDIP Adakan Acara Besar, Dua Kadernya Ditangkap KPK

Posted by

PERAWANGPOS – Kita masih ingat dengan penangkapan Adriansyah, Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan oleh KPK di salah satu hotel mewah di Sanur, Bali Kamis 9 April 2015 silam.

Penangkapan anggota DPR-RI itu bertepatan ketika Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang melaksanakan Kongres IV PDIP di Pulau Dewata. Setelah Adriansyah digulung KPK tahun lalu. Kini, kembali ditangkap kader PDIP berinisial DWP yang juga anggota DPR-RI di Komisi V.

DPW diringkus KPK kemarin malam, sehari setelah Megawati menutup Rakernas PDIP di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa 12 Januari 2016. Artinya saat PDIP menggelar Kongres IV di Bali dan Rakernas di Kemayoran ternyata ada saja ulah nakal kader PDIP yang main serong menerima uang suap.

KPK yang tidak tinggal diam akhirnya mencium dan menangkap dua anggota DPR dari Fraksi PDIP itu saat partai banteng moncong putih itu sedang menggelar acara besar untuk perbaikan partai.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pada saat Rakernas di Kemayoran sudah mengumumkan dan mengingatkan kepada seluruh peserta Rakernas untuk tidak bernasib sama seperti kader PDIP Adriansyah yang ditangkap KPK di Bali.

"Ini benar-benar pelanggaran disiplin sangat berat. DPP Partai akan mengambil tindakan pengawasan yang lebih ketat lagi," kata Hasto, Kamis (14/1/2016).

Tapi apa daya, apa yang disampaikan Megawati tidak menjadi cambuk berarti bagi kader PDIP seperti DWP yang ditangkap KPK kemarin malam. DWP diduga bernama Damayanti Wisnu Putranti yang merupakan anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Tegal-Brebes).

“Apa yang diduga dilakukan anggota Dewan tersebut, selain sangat tidak patut juga menunjukkan bagaimana kerusakan mental hanya untuk memperkaya diri," tandas Hasto.

Lantas ketika nanti PDIP menggelar acara besar di lain waktu, apakah akan ada anggota DPR dari Fraksi PDIP yang ditangkap lagi oleh KPK. Kita tunggu saja.[Okezone]


Blog, Updated at: 10.26.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda