Dewan Nilai Biliar Ganggu Pelajar

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK-Hiburan biliar yang dibuka kafe-kafe pinggir jalan di wilayah Kandis dinilai meresahkan warga, kafe tersebut terbuka lebar dan pelajar bebas keluar masuk.

Kondisi ini disikapi Komisi I DPRD Siak asal Kandis Marihot Lumban Tobing, Senin (18/1). Banyak pelajar berkeliaran ditempat hiburan,  ini berdampak kepada sikap, gaya hidup dan semangat belajar. Ia meminta Dinas Pendidikan bersama Pemerintah Kecamatan menyurati pengelolanya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Siak Sujarwo mengatakan, pihaknya akan mengambil sikap penertiban hiburan yang disampaikan anggota Komisi. "Komisi I akan buat surat ditujukan ke camat, UPTD Pendidikan dan pihak terkait, untuk menertibkan hiburan itu. Kita tidak ingin mental genrasi muda rusak karena kelalaian dalam pengawasan," kata Sujarwo.

Kepala Dinas Pendidikan Siak Kadri Yafiz mengapresiasi apa yang disampaikan Komisi I DPRD Siak. Kadri menyampaikan, penertiban billiar bukan domain Disdik, namun aktivitas hiburan berpengaruh kehidupan pelajar khususnya di Kandis.

"Ini baru yang pertama dilakukan Komisi I, kami berharap kerja sama seperti ini bisa dibangun, demi masa depan generasi kita," kata Kadri Yafiz. [Riaumandiri]


Blog, Updated at: 07.14.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda