DBD Menghantui Masyarakat Siak, Januari 2016 Terdapat 72 Kasus

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Maraknya penyakit Demam Berdarah yang menyelimuti masyarakat Daerah kabupaten Siak, di benarkan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Siak, Jumat (22/1).

Ia menjelaskan, terjangkitnya masyarakat Siak dari penyakit Demam Berdarah dalam dua minggu terakhir, tidak terlepas dari ketidak pedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

" Penyakit Demam Berdarah yang menghantui masyarakat Siak dalam dua minggu terakhir, bukan semata-mata tanggung jawab Dinkes, ini eratnya dengan ketidak pedulian masyarakat terhadap kebersihan," ungkap Kadiskes Siak Dr. R. Tonny Chandra saat dikonfirmasi media ini, Jumat (22/1).

Ia menjelaskan, Dari 72 kasus di bulan Januari se kabupaten Siak, semua sudah ditangani Dinkes Siak,  hingga saat ini belum ada masyarakat Siak yang meninggal akibat penyakit DBD.

" Semua sudah kita tangani, hingga saat ini belum ada laporan dari manapun, bahwa adanya masyarakat meninggal akibat penyakit DBD," ujarnya.

Lanjutnya lagi, penyakit DBD yang menerpa masyarakat Siak, belum dapat dipastikan bahwa wabahnya dari daerah kabupaten Siak.

" Kasus DBD yang menimpa masyarakat Siak, belum bisa dipastikan bahwa ini adalah wabah DBD dari daerah Siak itu sendiri, " ungkapnya.

Maka dari itu, Dinkes akan melakukan pengecekan ke daerah-darah yang paling banyak terkena penyakit DBD di wilayah kabupaten Siak.

" Dinkes akan melakukan pengecekan kerumah-rumah warga, hingga 100 Meter per radius setiap rumah, " tutupnya. [Spiritriau]



Blog, Updated at: 09.50.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda