Berusaha Kabur, Perampok Tewas Ditembak

Posted by

PERAWANGPOS, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat berhasil membekuk enam dari delapan orang yang tergabung dalam komplotan perampok bersenjata. Tiga di antaranya terpaksa ditembak lantaran berusaha kabur saat dilakukan pengejaran. Bahkan satu orang tewas saat dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto mengatakan, penangkapan komplotan perampok ini bermula ketika mereka melakukan aksi pencurian rumah kosong di Bekasi, Senin (4/1) malam.

"Kami pun segera memburu mereka. Ketika akan ditangkap, para perampok ini berusaha melarikan diri hingga kami berikan tembakan peringatan," ujar Didik di RS Polri Kramat Jati, Selasa (5/1) pagi.
Namun karena tak dihiraukan, tiga pelaku pun terpaksa ditembak. Satu pelaku tewas dan dua pelaku lainnya kini masih mendapatkan perawatan.

Ia melanjutkan, komplotan perampok ini rupanya bukan sekali ini saja melakukan aksinya. Mereka telah menjadi incaran polisi lantaran pernah melakukan perampokan di Sekolah Tunas Muda, Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, pada 30 Desember lalu.
Dalam aksi pencurian tersebut, perampok ini berhasil mengambil uang sebesar Rp 100 juta dari dua brankas yang ada di dalam sekolah.
"Pelaku juga menodongkan senjata dan mengikat dua orang petugas keamanan yang berjaga," katanya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menelusuri pelaku lain yang belum tertangkap. [Beritasatu]


Blog, Updated at: 10.39.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda