20 Kontrakan Hangus Terbakar, Satu Keluarga Tewas

Posted by

PERAWANGPOS, Jakarta - Peristiwa kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Jembatan Besi RT 04 RW 04, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (19/1) dini hari WIB. Akibatnya, sebanyak 20 rumah kontrakan hangus terbakar serta empat orang dari satu keluarga dinyatakan tewas.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat, Pardjoko, mengatakan api mulai berkobar pada pukul 01.15 WIB, dan baru bisa dipadamkan pada pukul 03.30 WIB. Sebanyak 26 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang diduga berasal dari arus pendek listrik tersebut.

"Ada empat orang yang tewas. Mereka dari satu keluarga yaitu bapak, ibu dan dua orang anak, laki-laki dan perempuan. Sampai pagi ini masih kita lakukan evakuasi karena ada jenazah yang tertimpa tembok," ujar Pardjoko kepada SP, Selasa (19/1).

Menurutnya, satu keluarga yang tewas tersebut terjebak di dalam rumah ketika api sudah mulai berkobar. Mereka kaget ketika melihat api mulai menjilat bagian depan rumah kontrakan yang diketahui dimiliki atas nama Riki (35) itu.

"Mereka mau keluar dari pintu depan tapi nggak bisa karena dikunci tralis. Akhirnya, lari ke belakang tapi nggak ada pintu. Keempat korban akhirnya terjebak di dalam kamar mandi dan tewas di situ," ucapnya.


Blog, Updated at: 10.03.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda