Syal MU Bertuliskan Mourinho Berkibar Di markas MU

Posted by

PERAWANGPOS -- Performa tak bagus Manchester United dalam kurun waktu lebih dari sebulan terakhir membuat suporter Setan Merah gerah. Total sudah delapan laga MU tak pernah menang dan kini terlempar dari posisi lima besar klasemen sementara Liga Inggris.

Para suporter pun berharap pemilik klub mendatangkan manajer baru untuk menggantikan Louis van Gaal. Dan, Jose Mourinho yang baru dipecat dari Chelsea pun dinilai pantas oleh mereka.

Syal Manchester United (MU) bergambarkan wajah mantan manajer Chelsea Jose Mourinho yang sedang tersenyum dijual di luar stadion Old Trafford sebelum pertandingan antara MU dengan Chelsea yang berakhir imbang 0-0.

Tulisan Manchester United pada lambang klub Setan Merah tersebut, dalam syal itu diganti menjadi 'United Army'. Nama Jose Mourinho mengapit lambang tersebut dengan di atasnya dicantum tulisan 'The Special One' dan dibawahnya tertulis 'United'.

Selain Mourinho, ManUtd pun disebut tengah mengincar Pep Guardiola yang tak memperpanjang kontrak bersama Bayern Munich. Namun, untuk mendapatkan Guardiola, ManUtd harus bersaing dengan raksasa-raksasa Eropa lain serta baru didapat setelah musim berakhir.

Seorang bocah penggemar Manchester United membentangkan syal dengan nama Mourinho saat menyaksikan laga antara Manchester United versus Chelsea. (Reuters/Phil Noble)

Sehingga Mourinho sebagai pelatih top yang tersedia saat ini dinilai akan menjadi penunjukan yang tepat.

Van Gaal sendiri menyatakan dirinya tidak akan mundur dari ManUtd. Dalam wawancara dengan BT Sport usai pertandingan melawan Chelsea, Van Gaal percaya diri mendapatkan dukungan dari manajemen, pemain, dan suporter untuk tetap melatih MU.

"Pembicaraan mengenai masa depan saya tidak menarik, karena saya tidak bisa memberikan pengaruh. Anda bisa melihat para pemain berjuang untuk saya. Bahkan setelah hasil imbang ini, fans tetap memberikan dukungan, jadi saya tidak bisa bilang saya khawatir," ujar Van Gaal.

"Apakah saya akan mundur? Sebaliknya. Ketika pemain menampilkan permainan seperti itu dengan penuh tekanan, tidak ada alasan bagi saya untuk mundur. Mungkin media ingin saya mundur, tapi saya tidak akan mundur," sambungnya.

Kicauan salah satu penonton di Old Trafford tentang syal Manchester United dengan wajah Mourinho

Sementara itu laga melawan Chelsea memperpanjang rentetang laga MU tanpa kemenangan jadi delapan pertandingan. Manchester United yang sebelumnya kalah empat kali beruntun, harus berbagi poin dengan Chelsea setelah bermain imbang tanpa gol.

Hasil seri dalam pertandingan yang dihadiri lebih dari 75 ribu orang itu tak menjadikan posisi MU naik dari peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 30 poin. Sedangkan Chelsea di peringkat 14 dengan perolehan 20 poin.

MU berikutnya akan menyambut kedatangan Swansea City di Old Trafford (2/1/2016) dan Chelsea akan berkunjung ke Selhust Park untuk berhadapan dengan Crystal Palace, 3 Januari 2016.[CNN]


Blog, Updated at: 13.53.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda