Istana Siak Dipadati Wisatawan

Posted by

PERAWANGPOS, Siak-Moment cuti bersama perayaan Natal dimanfaatkan warga Riau dan luar Riau untuk berwisata ke istana peninggalan Sultan Siak. Para wisatawan local ini mulai beratangan pada Kamis-Ahad (24-27/12). Mereka berdatangan menggunakan bus dan juga kendraaan pribadi secara berombongan. Bahkan sebelaum istana buka, mereka telah antre terlebih dahulu.

Para kendraan wisatawan memenuhi lapangan tugu, dan sisi kanan, kiri, belakang istana. Aparat Dishub dan Infokom dan lantas sedikit kewalahan melakukan penertiban arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Kedatangan wisatawan ini full dari pagi sampai petang. Tak hanya obyek istana, makam Sultan, balai kerapatan adat yang kini di sulap jadi museum disambangi mereka. “Kami cukup kewalahan melayani ratusan wisatawan yang dating setiap harinya,” ujar Mustafa Gued Istana, Ahad (27/12).

Ia bersama rekan-rekanya tak henti-henti melayani wisatawan yang berkunjung ke Istana yang silih berganti. Meski volume pelayanan meningkatkan dari hari biasanya, namun ia merasa senang, dapat memberikan informasi dan juga berbagi ilmu bersama wisatawan, sekaligus mempromosikan siak. Ia pun merasa senang, bahwa Siak jadi destinasi wisata di Riau. Tingkat pengunjung tiap tahun terus bertambah. Apalagi sejak digelar beberapa iven di Kabupaten Siak.

Setiap pengunjung yang dating beraneka ragam, ada dari masyarakat biasa juga kalangan pejabat. Namun hal itu dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.[Riau Pos]


Blog, Updated at: 10.00.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda