Inilah Nama-nama Pesaing Ahok Yang Disiapkan Gerindra

Posted by

PERAWANGPOS -Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengelar Rapat Akbar dengan mengajak 750 kader partai seluruh DKI Jakarta di Gelanggang Olahraga dan Remaja (GOR) Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2015).‎ Tujuannya, guna menyaring nama-nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Setidaknya, terdapat delapan nama yang diajukan oleh Partai Gerindra untuk maju dalam Pilgub yang terdiri dari lima kader partai dan tiga non kader. Sementara, nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak masuk dalam bursa calon yang akan diusung oleh Gerindra.

Wakil Ketua Gerindra DKI, Ahmad Sulhy, menerangkan, acara tersebut diadakan sebagai langkah awal partainya dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) ibukota 2017 mendatang, khususnya terkait calon yang diusung. "Makanya, tema yang kami angkat `Menjaring Cagub Gerindra, Gubernurnya Rakyat Jakarta`," ujarnya dalam gelaran acara tersebut.

Kegiatan ini, diikuti pengurus Gerindra se-ibukota, baik di tingkat partai, badan otonom, hingga pengurus organisasi sayap. "Mereka nanti disiapkan kertas untuk menulis, siapa yang layak
diusung," jelasnya yang juga sekretaris pelaksana.

Selain diisi beragam hiburan dan pementasan budaya Betawi, Taufik selaku ketua Gerindra di ibukota juga bakal memberikan sambutan dan pengarahan. "Juga ada sambutan dari Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani," beber Sulhy.

Disisi lain, Wakil Ketua Partai Gerindra DKI, Syarif mengatakan bahwa, terdapat delapan nama yang‎ diajukan Partai Gerindra. "Ada delapan nama dari kader partai yakni M Taufik, M Sanusi, Sandiago Uno, Biem Benyamin dan Ahmad Muzani. Sedangkan dari eksternal partai adalah Ridwan Kamil, Saifullah dan Safri Samsudin," kata Syarif.

Dijelaskan Syarif, delapan nama tersebut didapatkan dari hasil
beberapa lembaga survey. Nantinya untuk mekanisme pemilihan bakal Cagub, partai akan membagikan kertas suara pada para kader untuk dicoplos. "Delapan nama tersebut kita dapat dari hasil beberapa lembaga survey. Jika dari delapan nama tidak ada yang sesuai dengan kader, maka kita berikan calon alternatif di kolom nomor sembilan," tambah Syarif.

Siap Bersaing Dengan Ahok

Adapun, rapat Akbar yang digelar hari ini oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak memasukan nama Gubernur Ahok sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Syarif mengungkapkan, nama Ahok tidak masuk dikarenakan Ahok bukan lagi kader dari partai Gerindra. "Ahok tidak masuk dalam seleksi calon Gubernur DKI 2017 dari partai Gerindra, alasannya kita sudah sama-sama tahu lah," kata Syarif.

Menurutnya, saat ini‎ Ahok sudah maju sebagai calon independen. Adapun pihaknya, kata Syarif, siap bersaing dengan Ahok. "Kalau kita optimis untuk menghadapi Ahok," tambah Syarif.[HarianTerbit]


Blog, Updated at: 09.46.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda