FPTI Siak Buka Kejurkab Panjat Tebing 2015

Posted by

PERAWANGPOS, Siak - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Siak menggelar Kejurkab tahun 2015. Acara ini dibuka secara resmi wakil Ketua KONI Siak Afifuddin di lapangan panjat tebing depan Kantor DPRD Siak, Minggu (27/12/15).

Sekretaris FPTI Kabupaten Siak Resman Junaidi kepada awak media mengatakan bahwa Kejurda Panjat Tebing ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Untuk tahun ini lanjunya, kejurda Panjat Tebing akan diikuti sebanyak 51 orang atlit dari 8 kecamatan yang tergabung kepada 3 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan. Diantaranya, nomor pertandingan, Lead Spider kid pa-pi, lead Youth pa-pi, lead junior pa-pi.

"Pertandingan Kejurda Panjat Tebing Kabupaten Siak 2015 ini diagendakan selama 2 hari, mulai hari minggu 27 hingga 28/12 besok," paparnya.

Resman juga mengungkapkan, kejurda Panjat Tebing ini merupakan suatu upaya FPTI Kabupaten Siak untuk mencari bibit dan atlit Panjat Tebing, guna persiapan FORKAB dan Kejurda tahun 2016 mendatang.

"Untuk itu kita berharap agar kegiatan Kejurda ini dapat melahirkan para Aktlit panjang Tebing Siak yang handal dan mampu bersaing dengan Atlit Nasional nantinya," katanya.

Lanjut di katakan Resman, untuk menciptakan dan mencari bibit Panjat tebing ini pihaknya mengalami beberapa kendala. Salah satunya sarana Wall dan pelatih yang handal yang memilki sertifikat pelatih nasional.

"Untuk itu kita berharap kepada pihak Koni Siak, dapat mengadakan pelatih bersertifikat Nasional ini ke dalam anggaran KONI serta menganggarkan pembuatan Wall," pintanya.

Menurutnya, berdasarkan dari pengalaman tahun sebelumnya, saat iven Panjat Tebing Porprop digelar tahun lalu. Porprop menyediakan 32 emas yang akan diperebutkan. Akan tetapi, karena altlit ini dari Siak tidak dapat ikut, karena atlit cabor panjat tebing belum dimiliki.

"Karena atlit kita tidak punya, makanya tidak diikutkan. Semoga tahun 2016 ini kita punya wall dan tenaga pelatih nasional. Dengan harapan, agar atlit panjat tebing di Siak dapat berkembang baik," harap Resman [oketime]


Blog, Updated at: 07.43.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda